Laman

Sabtu, 29 Mei 2010

Pengertian Lima Rukun Islam

Lima Rukun Islam (bahasa Arab: أركان الإسلام) adalah istilah yang diberikan kepada lima tugas kewajiban setiap muslim. These duties are Shahadah (profession of faith), Salat (prayers), Sawm (fasting), Zakat (giving of alms, specifically during Ramadan ) and Hajj (pilgrimage to Mecca , the place where the most famous Islamic temple is located). Ini tugas yang syahadat (pengakuan iman), Salat (doa), Sawm (puasa), zakat (pemberian sedekah, khusus selama bulan Ramadan ) dan haji (ziarah ke Mekah , tempat di mana kuil Islam yang paling terkenal terletak). These five practices are essential to Muslims. Kelima praktek sangat penting untuk umat Islam. For Shia Islam, the five pillars are more abstract and inward oriented: Tawhid (monotheism), Qiyamah (Day of judgment), Nubuwwah ( Prophets of Islam ), Imamah (Leadership of the Twelve Imams ), and Adl (Justice). Untuk Syiah Islam, lima pilar yang lebih abstrak dan batin berorientasi: Tauhid (monoteisme), Qiyamah (Hari penghakiman), nubuwwah ( Nabi Islam ), Imamah (Kepemimpinan dari Imam Dua Belas ), dan ADL (Keadilan).

syahadat
Main article: Shahada Artikel utama: Syahadat

Shahadah is a statement professing monotheism and accepting Muhammad as God's messenger. [ 1 ] The shahadah is a set statement normally recited in Arabic "'ašhadu 'al-lā ilāha illā-llāhu wa 'ash-ha-du 'anna mu-ham-ma-dan 'ab-du-hoo wa ra-soo-luh", translated as: "[I profess that] There is no other God (worthy of worship) except Allah, and Muhammad is His Messenger." Syahadat adalah pernyataan mengaku monoteisme dan menerima Muhammad sebagai Tuhan utusan. [1] syahadat adalah pernyataan ditetapkan biasanya dibaca di dalam al-La ilaha illā Arab "''-llāhu wa ašhadu 'abu-ha-du' anna mu-ham- Dan ma-ab '-du-hoo wa "ra-soo-Luh, diterjemahkan sebagai:" [Aku mengakui bahwa] Tidak ada Allah lain (patut disembah) kecuali Allah, dan Muhammad adalah Rasul-Nya. " "Allah" means "God" in Arabic. [ 2 ] But critics say that the statement "There is no other God except God" does not make sense and hence it must be the case that the word "Allah" is used to identify a particular God, different from say Christian God. "Allah" berarti "Allah" dalam bahasa Arab. [2] Tetapi para kritikus mengatakan bahwa pernyataan "Tidak ada Tuhan lain kecuali Allah" tidak masuk akal dan karena itu harus kasus bahwa kata "Allah" digunakan untuk mengidentifikasi Tuhan tertentu, yang berbeda dari Kristen mengatakan Allah. To be noted on the issue is the 2009-2010 controversy in Indonesia about the use of "Allah" by Christians to refer to their God which was contested by Muslims. Untuk diperhatikan pada masalah ini adalah kontroversi 2009-2010 di Indonesia tentang penggunaan "Allah" oleh orang Kristen untuk merujuk Allah mereka yang diperebutkan oleh umat Islam. This clearly demonstrates that Muslims consider that the God they worship "Allah", can not be used by Christians on theological basis. Hal ini jelas menunjukkan bahwa umat Islam menganggap bahwa Allah mereka menyembah "Allah", tidak dapat digunakan oleh orang Kristen secara teologis.

Salah is the daily prayer of Islam. Shalat adalah doa harian Islam. Salat consists of five prayers: Fajr, Duhr, Asr, Maghrib, and Isha. Salat terdiri dari lima doa: Fajar, Duhr, Ashar, Maghrib, dan Isya. Fajr is said at sunrise, Duhr is a noon prayer, Asr is said in the afternoon, Maghrib is the sunset prayer, and Isha is the evening prayer. Fajar dikatakan saat matahari terbit, Duhr adalah doa siang, Ashar yang dikatakan dalam sore hari, Maghrib adalah doa matahari terbenam, dan Isya adalah shalat malam. Each prayer consists of a certain amount of rakat . Setiap doa yang terdiri dari sejumlah rakat . A prayer either consists of two, three, or four rakat. Doa baik terdiri dari dua, tiga atau empat rakat. All of these prayers are recited while facing Mecca. Semua doa-doa dibacakan sambil menghadap Mekah.

Zakāt or alms -giving is the practice of charitable giving by Muslims based on accumulated wealth, and is obligatory for all who are able to do so. Zakat atau sedekah -memberi adalah praktek pemberian sumbangan oleh Muslim berdasarkan akumulasi kekayaan, dan wajib untuk semua yang mampu melakukannya. It is considered to be a personal responsibility for Muslims to ease economic hardship for others and eliminate inequality. [ 3 ] Zakat consists of spending 2.5% of one's wealth for the benefit of the poor or needy, including slaves, debtors and travellers. Hal ini dianggap menjadi tanggung jawab pribadi bagi Muslim untuk mempermudah kesulitan ekonomi untuk orang lain dan menghilangkan ketidakadilan. [3] Zakat terdiri dari pengeluaran 2,5% dari kekayaan satu untuk kepentingan masyarakat miskin atau yang membutuhkan, termasuk budak, debitur dan wisatawan. A Muslim may also donate more as an act of voluntary charity ( sadaqah ), rather than to achieve additional divine reward. [ 4 ] There are two main types of Zakah. Seorang Muslim juga dapat menyumbang lebih sebagai tindakan amal sukarela ( sedekah ), bukan untuk mencapai pahala ilahi tambahan. [4] Ada dua jenis utama zakat. First, there is the kajj, which is a fixed amount based on the cost of food that is paid during the month of Ramadan by the head of a family for himself and his dependents. Pertama, ada kajj, yang merupakan jumlah yang tetap berdasarkan biaya makanan yang dibayar selama bulan Ramadhan oleh kepala keluarga untuk dirinya dan tanggungannya. Second, there is the Zakat on wealth, which covers money made in business, savings, income, and so on. [ 5 ] In current usage Zakat is treated as a 2.5% collections on most valuables and savings held for a full lunar year, as long as the total value is more than a basic minimum known as nisab (three ounces or 87.48g of gold). Kedua, ada zakat pada kekayaan, yang meliputi uang dibuat dalam bisnis,, pendapatan tabungan, dan sebagainya. [5] Pada saat ini penggunaan zakat diperlakukan sebagai koleksi 2,5% pada sebagian besar barang-barang berharga dan tabungan yang dimiliki untuk penuh lunar tahun, asalkan total nilai lebih dari yang dikenal sebagai dasar minimum nisab (tiga ons atau 87.48g emas). As of 20 September 2008, nisab is approximately $ 2,640 or an equivalent amount in any other currency. [ 6 ] Many Shi'ites are expected to pay an additional amount in the form of a khums tax, which they consider to be a separate ritual practice. [ 7 ] There are four principles that should be followed when giving the Zakah: Pada 20 September 2008, nisab adalah sekitar $ 2.640 atau jumlah yang setara dalam mata uang lainnya. [6] Banyak Syi'ah diharapkan untuk membayar jumlah tambahan dalam bentuk khums pajak, yang mereka anggap menjadi ritual terpisah praktek. [7] Ada empat prinsip yang harus diikuti ketika memberikan Zakat:

1. The giver must declare to Allah his intention to give the Zakah. pemberi harus menyatakan kepada Allah niatnya untuk memberikan zakat.
2. The Zakah must be paid on the day that it is due. The Zakat harus dibayar pada hari itu jatuh tempo. If one fails to pay the Zakat, people think he is refusing to fulfill God's wishes. Jika seseorang gagal untuk membayar zakat, orang pikir dia menolak untuk memenuhi keinginan Allah.
3. Payment must be in kind. Pembayaran harus dalam bentuk. This means if one has a lot of money then he needs to pay 2.5% of his income. Ini berarti jika seseorang memiliki banyak uang maka ia harus membayar 2,5% dari pendapatannya. If he does not have much money, he needs to pay in a different way such as good deeds and good behavior toward others. Jika ia tidak punya uang banyak, ia harus membayar dengan cara yang berbeda seperti perbuatan baik dan perilaku yang baik terhadap orang lain.
4. The Zakah must be distributed in the community from which it was taken. [ 8 ] The Zakat harus didistribusikan dalam komunitas dari mana ia diambil. [8]

Many Muslims traditionally break their fasts in Ramadan with dates (like those offered by this date seller in Kuwait City ), as was the recorded practice ( Sunnah ) of Muhammad. Banyak umat Islam tradisional istirahat puasa mereka di bulan Ramadan dengan tanggal (seperti yang ditawarkan oleh penjual ini tanggal di Kuwait City ), seperti praktek dicatat ( Sunnah ) Muhammad.

Three types of fasting ( Sawm ) are recognized by the Qur'an: Ritual fasting, [ 2:183–187 ] fasting as compensation for repentance, [ 2:196 ] and ascetic fasting. [ 33:35 ] [ 9 ] Tiga jenis puasa ( Sawm ) diakui oleh Al-Qur'an: Ritual puasa, [ 2:183-187 ] puasa sebagai kompensasi untuk pertobatan, [ 2:196 ] dan puasa pertapa. [ 33:35 ] [9]

Ritual fasting is an obligatory act during the month of Ramadan . [ 10 ] Muslims must abstain from food, drink, and sexual intercourse from dawn to dusk during this month, and are to be especially mindful of other sins. [ 10 ] Ritual puasa adalah tindakan wajib selama bulan Ramadan . [10] Muslim harus menjauhkan diri dari makanan, minuman, dan hubungan seksual dari fajar sampai petang selama bulan ini, dan harus sangat berhati-hati dari dosa-dosa lain. [10]

The fast is meant to allow Muslims to seek nearness to Allah, to express their gratitude to and dependence on him, atone for their past sins, and to remind them of the needy. [ 11 ] During Ramadan, Muslims are also expected to put more effort into following the teachings of Islam by refraining from violence, anger, envy, greed, lust, profane language, gossip and to try to get along with fellow Muslims better. cepat ini dimaksudkan untuk memungkinkan umat Islam untuk mencari kedekatan kepada Allah, untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka dan ketergantungan pada dirinya, menebus dosa-dosa masa lalu mereka, dan untuk mengingatkan mereka yang membutuhkan. [11] Selama Ramadhan, umat Islam juga diharapkan untuk memasukkan lebih usaha dalam mengikuti ajaran Islam dengan menahan diri dari kekerasan, kemarahan, iri hati, keserakahan, nafsu, bahasa profan, gosip dan mencoba untuk bergaul dengan sesama muslim yang lebih baik. In addition, all obscene and irreligious sights and sounds are to be avoided. [ 12 ] Selain itu, semua tidak senonoh dan tak beragama pemandangan dan suara yang harus dihindari. [12]

Fasting during Ramadan is obligatory, but is forbidden for several groups for whom it would be very dangerous and excessively problematic. Puasa selama bulan Ramadhan adalah wajib, tetapi dilarang untuk beberapa kelompok yang akan sangat berbahaya dan terlalu bermasalah. These include pre-pubescent children, those with a medical condition such as diabetes , elderly people , and pregnant or breastfeeding women. Ini termasuk anak-anak pra dibawah umur, orang-orang dengan kondisi medis seperti diabetes , orang tua , dan hamil atau menyusui perempuan. Observing fasts is not permitted for menstruating women. Mengamati puasa tidak diijinkan untuk menstruasi perempuan. Other individuals for whom it is considered acceptable not to fast are those who are ill or traveling. orang lain untuk siapa dianggap tidak diterima untuk berpuasa adalah mereka yang sakit atau bepergian. Missing fasts usually must be made up for soon afterward, although the exact requirements vary according to circumstance. [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ] [ 16 ] Hilang puasa biasanya harus dibuat untuk segera sesudahnya, meskipun persyaratan yang tepat bervariasi sesuai dengan keadaan. [13] [14] [15] [16]

The hajj to the Kaaba, in Mecca, is an important practice in Islam. Haji ke Ka'bah, di Mekah, merupakan praktek penting dalam Islam.

The Hajj is a pilgrimage that occurs during the Islamic month of Dhu al-Hijjah to the holy city of Mecca, and derives from an ancient Arab practice. Ibadah haji adalah ziarah yang terjadi selama bulan Islam dari Dzulhijjah ke kota suci Mekkah, dan berasal dari praktek Arab kuno. Every able-bodied Muslim is obliged to make the pilgrimage to Mecca at least once in their lifetime if he or she can afford it. [ 17 ] When the pilgrim is around 10 kilometers (6.2 miles) from Mecca, he must dress in Ihram clothing , which consists of two white sheets. Setiap berbadan sehat muslim diwajibkan untuk melakukan haji ke Mekah paling tidak sekali dalam seumur hidup mereka jika dia mampu. [17] Ketika haji adalah sekitar 10 km (6.2 mil) dari Mekah, ia harus mengenakan pakaian ihram , yang terdiri dari dua lembar putih. Both men and women are required to make the pilgrimage to Mecca. Kedua laki-laki dan perempuan diwajibkan untuk membuat haji ke Mekah. After a Muslim makes the trip to Mecca, he/she is known as a hajj/hajja (one who made the pilgrimage to Mecca). [ 18 ] The main rituals of the Hajj include walking seven times around the Kaaba , touching the Black Stone , travelling seven times between Mount Safa and Mount Marwah , and symbolically stoning the Devil in Mina . [ 18 ] Setelah seorang Muslim membuat perjalanan ke Mekah, dia dikenal sebagai seorang haji / Hajja (orang yang membuat ziarah ke Mekah). [18] Ritual Haji utama termasuk berjalan tujuh kali mengelilingi Ka'bah , menyentuh Hajar Aswad , perjalanan tujuh kali antara Gunung Safa dan Marwah Gunung , dan secara simbolis rajam setan di Mina . [18]

The pilgrim , or the haji , is honoured in their community. Para peziarah , atau haji, dihormati di komunitas mereka. For some, this is an incentive to perform the Hajj. Bagi beberapa orang, ini adalah insentif untuk melakukan ibadah haji. Islamic teachers say that the Hajj should be an expression of devotion to Allah, not a means to gain social standing. guru Islam mengatakan bahwa ibadah haji harus menjadi ekspresi pengabdian kepada Allah, bukan berarti untuk mendapatkan status sosial. The believer should be self-aware and examine their intentions in performing the pilgrimage. Orang percaya harus sadar diri dan memeriksa niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji. This should lead to constant striving for self-improvement. [ 19 ] A pilgrimage made at any time other than the Hajj season is called an Umrah , and while not mandatory is strongly encouraged. Hal ini harus mengarah untuk berusaha terus menerus untuk perbaikan diri. [19] Sebuah ziarah yang dibuat pada waktu lainnya dari pada musim haji disebut umrah , dan sementara tidak wajib sangat didorong.

In Shia Islam, the five pillars are more abstract and inward oriented, which are: Dalam Islam Syiah, lima pilar yang lebih abstrak dan berorientasi ke dalam, yaitu:

Tawhid (monotheism) Tauhid (monoteisme)

Qiyamah (Day of judgment) Qiyamah (Hari penghakiman)

Nubuwwah (Prophecy [Prophet of Islam, Jesus, Jewish Prophets, and other prophets]) Nubuwwah (Nubuatan [Nabi Islam, Yesus, Nabi-nabi Yahudi, dan nabi lainnya])

Imamah (Leadership of the Twelve Imams ) Imamah (Kepemimpinan dari Dua Belas Imam )

Adl (Justice). Adl (Keadilan).

Outward profession of religion, although significant and crucial, do not count as pillars of faith in Shia Islam. profesi Outward agama, meskipun yang signifikan dan penting, tidak dihitung sebagai pilar iman dalam Islam Syiah. A believer in the mentioned five pillars of Islam would believe in God, reward and punishment in the afterlife, the teachings of the Prophet of Islam and the prophets before him, in the leadership of the Twelve Imams, and in being just in thought, word, and action, which would entail adherence to outward profession of religiosity as defined in the Sunni five pillars of Islam. Seorang mukmin dalam lima pilar yang disebutkan Islam akan percaya pada Tuhan, pahala dan hukuman di akhirat, ajaran-ajaran Nabi Islam dan para nabi sebelum dia, dalam kepemimpinan para Imam Dua Belas, dan yang hanya dalam pikiran, ucapan , dan tindakan, yang akan memerlukan kepatuhan terhadap profesi luar religiusitas sebagaimana didefinisikan dalam lima rukun Islam Sunni. However, in the case of contradiction of practice and belief, a believer must not think that the action of Praying (salah) is the ultimate determinant, rather he must reflect on which action is closer to Justice, for instance, which may in fact entail missing prayer for a grander cause! Namun, dalam kasus kontradiksi praktik dan kepercayaan, percaya tidak boleh berpikir bahwa tindakan Berdoa (Salah) adalah penentu utama, bukan dia yang harus mencerminkan tindakan lebih dekat untuk Keadilan, misalnya, yang mungkin sebenarnya memerlukan hilang doa untuk penyebab megah!
The Five Pillars in the Hadithh Lima Rukun di Hadithh

قال المصنف -رحمه الله تعالى-: وعن أبي عبد الرحمن عبد الله بن عمر بن الخطاب -رضي الله عنهما-، قال: سمعت رسول الله -صلى الله عليه وسلم- يقول: بني الإسلام على خمس: شهادة أن لا إله إلا الله وأن محمداً رسول الله، وإقام الصلاة، وإيتاء الزكاة، وحج البيت، وصوم رمضان رواه البخاري ومسلم. [ 20 ] قال المصنف - رحمه الله تعالى -: وعن أبي عبد الرحمن عبد الله بن عمر بن الخطاب - رضي الله عنهما -, قال: سمعت رسول الله - صلى الله عليه وسلم - يقول: بني الإسلام على خمس: شهادة أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله, وإقام الصلاة, وإيتاء الزكاة, وحج البيت, وصوم رمضان رواه البخاري ومسلم. [20]

Transliteration: 'An abi Abdi AlRahmani Abdi Allahi ibni Omara Bini AlKhattabi Radiya Allahu 'anhumaa qala: Sami'ta rasula Allahi sala Allahu 'alayhi wa salama yaqool: Buniya al-Islamu 'ala khams: shahadati an la illaha illa Allahu wa ana Muhammadan rasulu Allah, wa iqami alsalah, wa itayi' alzakati wa haji albayt, wa sawmi Ramadan. Transliterasi: "anhumaa Sebuah Abdi abi AlRahmani Abdi Allahi Ibni Omara Bini AlKhattabi Radiya Allahu 'Qala: Sami'ta rasula sala Allahi Allahu' Umar Salama wa yaqool: Buniya ala al-Islamu 'khams: shahadati sebuah la illaha illa Allahu wa ana Muhammad rasulu alzakati Allah, wa iqami alsalah, wa itayi 'wa haji albayt, wa sawmi Ramadhan. Rawahu AlBukhari wa Muslim. Rawahu AlBukhari wa Muslim.

On the authority of Abu 'Abd al-Rahman 'Abdullah bin 'Umar bin al-Khattab, radiyallahu 'anhuma, who said: I heard the Messenger of Allah, sallallahu 'alayhi wasallam, say: "Islam has been built upon five things - on testifying that there is no other god but Allah, and that Muhammad is His Messenger; on performing salah; on giving the zakah; on Hajj to the House; and on fasting during Ramadhan." [ 21 ] [Al-Bukhari & Muslim] Pada otoritas Abd al-Rahman 'Abdullah bin Abu' Umar bin al-Khattab, radiyallahu anhuma, yang mengatakan: Aku mendengar Rasulullah, Umar wasallam sallallahu ', berkata: "Islam telah dibangun di atas lima hal - pada bersaksi bahwa tidak ada tuhan lain selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasul-Nya; pada melakukan Shalat; untuk memberikan zakat itu; pada haji ke Gedung; dan puasa selama bulan Ramadhan. " [21] [Al-Bukhari & Muslim]
Lihat pula

* The five Shi'a Roots of Religion Lima Syi'ah Akar Agama
* Six articles of belief Enam artikel kepercayaan
* Shi'a Ismaili Seven Pillars of Islam Syi'ah Ismailiyah Tujuh Rukun Islam
* Druze Seven Pillars of Islam Druze Tujuh Rukun Islam
* Modern Islamic philosophy Modern Islam filsafat
* Allah Allah
* Ilah Ilah
* Names of God Nama Allah
* Names of God in the Qur'an Nama Allah di dalam Al Qur'an
* Tawhid Tauhid
* Termagant Kurang ajar
* Islam Islam
* Qaaba Qaaba
* Muhammad Muhammad
* Prophets of Islam Nabi Islam
* Abraham Abraham

Referensi

1. ^ From the article on the Pillars of Islam in Oxford Islamic Studies Online ^ Dari artikel di Rukun Islam Studi Islam di Oxford Online
2. ^ http://www.religion-cults.com/Islam/islam.htm ^ http://www.religion-cults.com/Islam/islam.htm
3. ^ Ridgeon (2003), p.258 ^ Ridgeon (2003), p.258
4. ^ Zakat, Encyclopaedia of Islam Online ^ zakat, Encyclopaedia of Islam Online
5. ^ Brockopp (2000), p.140; Levy (1957) p.150; Jonsson (2006), p.244 ^ Brockopp (2000), p.140; Levy (1957 p.150); Jonsson (2006), p.244
6. ^ "Zakat Calculator" . ^ Zakat Kalkulator "" . 2006-10-16 . http://www.ramadhanzone.com/zakat_calculator.asp . 2006/10/16. http://www.ramadhanzone.com/zakat_calculator.asp . Retrieved 2006-11-25 . Diperoleh 2006/11/25.
7. ^ Momen (1987), p.179 ^ Momen (1987), p.179
8. ^ [1] Zakah Alms-giving ^ [1] Zakat Sedekah memberi
9. ^ Fasting, Encyclopedia of the Qur'an (2005) ^ Puasa, Ensiklopedi Al-Qur'an (2005)
10. ^ a b Farah (1994), p.144-145 ^ a b Farah (1994), halaman 144-145
11. ^ Esposito (1998), p.90,91 ^ Esposito (1998), p.90, 91
12. ^ Tabatabaei (2002), p. ^ Thabathaba'i (2002), hal 211,213 211.213
13. ^ "For whom fasting is mandatory" . ^ "Untuk siapa puasa adalah" wajib . USC-MSA Compendium of Muslim Texts . http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/pillars/fasting/tajuddin/fast_21.html#HEADING20 . USC-MSA Compendium of Muslim Texts. http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/pillars/fasting/tajuddin/fast_21.html # HEADING20 . Retrieved 2007-04-18 . Diperoleh 2007/04/18.
14. ^ Qur'an 2:184 ^ Qur'an 2:184
15. ^ Khan (2006), p. ^ Khan (2006), hal 54 54
16. ^ Islam, The New Encyclopedia Britannica (2005) ^ Islam, The New Encyclopedia Britannica (2005)
17. ^ Farah (1994), p.145-147 ^ Farah (1994), p.145-147
18. ^ a b Hoiberg (2000), p.237–238 ^ a b Hoiberg (2000), p.237-238
19. ^ Goldschmidt (2005), p.48 ^ Goldschmidt (2005), p.48
20. ^ http://www.taimiah.org/Display.asp?ID=5&t=book17&pid=1&f=nawa-0003.htm#عنوان24355 ^ http://www.taimiah.org/Display.asp?ID=5&t=book17&pid=1&f=nawa-0003.htm # عنوان 24.355
21. ^ http://fortyhadith.iiu.edu.my/hadith03.htm ^ http://fortyhadith.iiu.edu.my/hadith03.htm

Buku dan jurnal

* Brockopp, Jonathan; Tamara Sonn, Jacob Neusner (2000). Judaism and Islam in Practice: A Sourcebook . Brockopp, Jonathan; Sonn Tamara, Yakub Neusner (2000) dan. Yudaisme Islam dalam Praktek: A Sourcebook. Routledge. ISBN 0415216737 . Routledge. ISBN 0415216737 .
* Esposito, John (1998). Islam: The Straight Path (3rd ed.). Esposito, John (1998):. Islam Jalan Lurus (3 red.). Oxford University Press. ISBN 978-0195112344 . Oxford University Press. ISBN 978-0195112344 .
* Farah, Caesar (1994). Islam: Beliefs and Observances (5th ed.). Farah, Caesar (1994). Islam: Keyakinan dan peringatan (5 ed.). Barron's Educational Series. ISBN 978-0812018530 . Barron's Educational Series. ISBN 978-0812018530 .
* Goldschmidt, Jr., Arthur; Lawrence Davidson (2005). A Concise History of the Middle East (8th ed.). Goldschmidt, Jr, Arthur; Lawrence Davidson (2005). Sebuah Sejarah Singkat dari Timur Tengah (8 ed.). Westview Press. ISBN 978-0813342757 . Westview Press. ISBN 978-0813342757 .
* Hedayetullah, Muhammad (2006). Dynamics of Islam: An Exposition . Hedayetullah, Muhammad (2006):. Dinamika Islam An Exposition. Trafford Publishing. ISBN 978-1553698425 . Trafford Publishing. ISBN 978-1553698425 .
* Hoiberg, Dale ; Indu Ramchandani (2000). Students' Britannica India . Hoiberg, Dale ; Ramchandani Indu (2000). Britannica India Siswa. Encyclopaedia Britannica (UK) Ltd. ISBN 978-0852297605 . Encyclopaedia Britannica (UK) Ltd ISBN 978-0852297605 .
* Jonsson, David J. (2006). Islamic Economics And the Final Jihad . Jonsson, David J. (2006) Ekonomi Islam. Dan Jihad Final. Xulon Press. ISBN 1597819808 . Xulon Press. ISBN 1597819808 .
* Khan, Arshad (2006). Islam 101: Principles and Practice . Khan, Arshad (2006) Praktik. Islam 101: Prinsip dan. Khan Consulting and Publishing, LLC. ISBN 0977283836 . Khan Konsultasi dan Publishing, LLC. ISBN 0977283836 .
* Kobeisy, Ahmed Nezar (2004). Counseling American Muslims: Understanding the Faith and Helping the People . Kobeisy, Ahmed Nezar (2004). Konseling Muslim Amerika: Memahami Iman dan Membantu Rakyat. Praeger Publishers. ISBN 978-0313324727 . Praeger Publishers. ISBN 978-0313324727 .
* Momen, Moojan (1987). An Introduction to Shi`i Islam: The History and Doctrines of Twelver Shi`ism . Momen, Moojan (1987):. An Introduction to Shi `i Islam Sejarah dan Doktrin-doktrin dari Imamiyah Shi` ism. Yale University Press. ISBN 978-0300035315 . Yale University Press. ISBN 978-0300035315 .
* Levy, Reuben (1957). The Social Structure of Islam . Levy, Ruben (1957). Struktur Sosial Islam. UK: Cambridge University Press. ISBN 978-0521091824 . UK: Cambridge University Press. ISBN 978-0521091824 .
* Ridgeon, Lloyd (2003). Major World Religions (1st ed.). Ridgeon, Lloyd (2003) Mayor Dunia ed. Agama (1.). RoutledgeCurzon. ISBN 978-0415297967 . RoutledgeCurzon. ISBN 978-0415297967 .
* Tabatabae, Sayyid Mohammad Hosayn ; R. Campbell (translator) (2002). Islamic teachings: An Overview and a Glance at the Life of the Holy Prophet of Islam . Tabatabae, Sayyid Mohammad Hosayn ; R. Campbell (translator) (2002): Islam. ajaran Suatu Tinjauan dan Sekilas di Kehidupan Nabi Suci Islam. Green Gold. ISBN 0-922817-00-6 . Green Gold. ISBN 0-922817-00-6 .

Ensiklopedia

* Encyclopaedia Britannica Online . Encyclopaedia Britannica Online . Encyclopaedia Britannica. Encyclopaedia Britannica. 2007. ISBN 978-1593392932 . 2007. ISBN 978-1593392932 .
* Erwin Fahlbusch, William Geoffrey Bromiley, ed (2001). Encyclopedia of Christianity (1st ed.). Erwin Fahlbusch, William Bromiley Geoffrey, ed (2001) ed. Encyclopedia Kekristenan (1.). Eerdmans Publishing Company, and Brill. ISBN 0-8028-2414-5 . Eerdmans Publishing Company, dan Brill. ISBN 0-8028-2414-5 .
* PJ Bearman, Th. PJ Bearman, Th. Bianquis, CE Bosworth, E. van Donzel, WP Heinrichs, ed. Encyclopaedia of Islam Online . Bianquis, CE Bosworth, E. van Donzel, Heinrichs WP, ed. Encyclopaedia of Islam Online. Brill Academic Publishers. Brill Academic Publishers. ISSN 1573-3912. ISSN 1573-3912.
* Salamone Frank, ed (2004). Encyclopedia of Religious Rites, Rituals, and Festivals (1st ed.). Salamone Frank, ed (2004). Encyclopedia of Rites Agama, Ritual, dan Festivals (1st ed.). Routledge. ISBN 978-0415941808 . Routledge. ISBN 978-0415941808 .
* The New Encyclopedia Britannica . Encyclopedia Britannica Baru. Encyclopedia Britannica, Incorporated; Rev Ed edition. Encyclopedia Britannica, Incorporated; Rev Ed edisi. 2005. ISBN 978-1593392369 . 2005. ISBN 978-1593392369 .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar